tips berbisnis menguntungkan

Normal Pertama Bisnis Asuransi Kepada Bni Life

March 11, 2020

bisnis asuransi

Di antara yang sedikit gerah dengan keberadaan asuransi adalah pemerintah, tidak hanya individu. Memang, sejumlah pemerintah menilai keberadaan perusahaan asuransi sebagai penjahat kelas kakap dalam berbagai perdebatan anggaran pemerintah. Biaya untuk asuransi terus meningkat, paling tidak sejauh asuransi kesehatan masih dianggap penting. Tak mengherankan jika kondisi seperti ini membuat perusahaan asuransi terus menuai keuntungan besar. Soal jarang sekali perusahaan asuransi tampak merugi, itu persoalan lain. Berdasarkan data OJK, industri asuransi berhasil menghimpun pertambahan premi sebesar Rp26, 6 triliun hingga Oktober 2020.

BERKARIR BERSAMA AXATemukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia. Mulai dari usaha mikro, UKM sampai dengan perusahaan besar, kami memberikan solusi asuransi untuk bisnis yang tepat untuk mengelola risiko-risiko secara efektif. Sebagai agen, jika klien kita meninggal dunia, kita dapat berperan dengan cara membantu ahli waris untuk mendapatkan haknya sebagai pemegang polis asuransi. Mereka tentu akan merasa terbantu karena kemudahan mereka saat mengajukan klaim sebagai hak pemegang polis asuransi.

Produk ini memberikan perawatan bagi keluarga yang ditinggalkan jika pencari nafkah meninggal. Hingga saat ini, lini bisnis asuransi harta benda dan kendaraan bermotor belum pulih karena penjualan kedua komoditas itu masih tersendat. Kedua lini bisnis itu mencakup lebih dari 50 persen portofolio asuransi umum, sehingga kinerja industri tertekan dan harus menjadi perhatian. “Periode pandemi Covid-19 ini memaksa perusahaan asuransi umum untuk meninjau ulang portfolio bisnisnya, dengan tujuan mempertahankan bisnis yang baik dan mengurangi yang jelek, ” ujar Dody kepadaBisnis, Rabu (11/11/2020) malam. Praktik meminjam uang nasabah ini sangat menguntungkan perusahaan asuransi karena mereka tidak perlu membayar bunga pada para nasabah. Berbekal menakut-nakuti para calon nasabah lah perusahaan asuransi menuai keuntungan.

bisnis asuransi

Meskipun begitu, bisnis harus tetap berjalan dengan kehati-hatian, baik dalam sisi operasional maupun pengelolaan keuangan. Hal tersebut karena proses asuransi jiwa identik dengan aktivitas tatap muka, khususnya dalam pemasaran oleh tenaga pemasar atau agen. Agregator asuransi ‘pasar’ terbukti menjadi pengubah permainan dalam industri ini. Saluran offline dan online memiliki tarif berbeda untuk menarik pelanggan. Agregator menekankan berbagai algoritma penetapan harga dan tarif dan manfaat menengah untuk kemudian diteruskan ke pelanggan. Semua tindakan agen asuransi yang berkaitan dengan transaksi asuransi menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi yang diageninya. Agen asuransi wajib memiliki perjanjian keagenan dengan perusahaan asuransi yang diageninya.

Sementara untuk bisnis asuransi, naik jenjang karier tidak tergantung dengan orang lain dan tidak memperebutkan satu posisi yang harus bersaing dengan rekan kerja yang lain. Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia. Sementara baru 4% dari total penduduk Indonesia yang sudah memiliki polis asuransi jiwa atas nama sendiri. Jadi, peluang untuk bisa sukses di bisnis ini sangat besar, mengingat masih sedikit sekali yang ikut asuransi jiwa.